Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
http://bolasports.over-blog.com
Bola Sport
Menu
Juventus Karantina Pemain Karena Virus Corona

Juventus Karantina Pemain Karena Virus Corona

Berita bola terbaru hari ini, Selasa 3/3/2020 datang dari Liga Italia. Pemain Juventus kabarnya sudah di karantina oleh pihak klub saat ini. Para petinggi Juventus melakukan serangkaian tes untuk mengetahui beberapa pemain yang sehat dan tidak terpapar Corona. Manajemen Juventus tidak mau mengambil risiko terhadap Virus Korona yang mewabah di Italia. Seperti diberitakan Forbes, Minggu (1/3/2020), aktivitas latihan skuad Juventus U-23 diberhentikan pekan ini.

Juventus U-23 baru saja melawan Pianese pada Sabtu 23 Februari 2020. Kabar buruknya ada tiga pemain dan salah seorang staf pelatih Pianese yang dinyatakan positif virus corona. Tiga pemain Pianese dan staff itu dikabarkan langsung dikarantina agar pencegahan lebih efektif.

"Saat ini yang terinfeksi virus Corona adalah empat, tiga pemain, dan satu ofisial tim," kata juru bicara Pianese dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan, seperti dilansir Goal.

Tentu mendengar hal itu pihak Juventus mengambil langkah tegas untuk mengkarantina Juventus U-23 untuk beberapa minggu kedepan. Pihak Juventus khawatir jika efeknya belum nampak karena mereka baru saja berinteraksi dengan lawan kurang dari seminggu, Jadi untuk melihat hasil yang pasti mereka harus membatasi pergerakan pemain muda ini.

Pihak Juventus juga menghimbau agar seluruh pemain mulai membuat pola hidup sehat dengan serius. Mereka harus lebih sering mencuci tangan sehabis melakukan kegiatan apapun. Tindakan pencegahan dengan mengunakan antiseptic agar tangan bebas dari virus dan bakteri untuk.

“Situasi sedang ditangani dengan sangat serius dan staf medis mengatakan kepada semua pemain untuk terus mencuci tangan menggunakan antiseptik. Tidak ada yang dinyatakan positif terkena virus corona untuk tim senior Juventus,” ungkap sumber dalam Juventus dikutip dari talkSPORT.

Biasanya Juventus U-23 dan Juventus senior yang diperkuat Cristiano Ronaldo selalu berlatih bersama dalam tempat latihan. Namun setelah kasus ini latihan gabungan tidak lagi dilakukan mulai pekan ini. Hal ini membuat situasi Juventus kini harus menunggu beberapa pekan untuk dapat melakukan aktifitas seperti biasa lagi.

“Beberapa pemain yang terlibat dalam pertandingan U-23 memang berlatih pertengahan minggu dengan Ronaldo dan tim utama, tetapi sekarang tidak akan terjadi lagi selama beberapa minggu,” tutup sumber itu.

Laga pertandingan Juventus senior pun ditunda pekan ini salah satunya antara Juventus vs Inter Milan. Saat ini Italia menjadi negara Eropa yang terjangkit virus Corona paling banyak dari negara lain. Sehingga wajar jika dampaknya juga terasa ke pertandingan sepak bola negara ini.

Meskipun Juventus mengklaim timnya belum ada yang menunjukkan tanda-tanda terpapar Corona. Namun dari berita Italia kalau negara ini  sudah mendata ada 1.000 yang terpapar virus yang berasal dari Cina daratan ini. Angka yang cukup besar jika melihat wilayah Eropa yang sangat jauh dari Cina saat ini. Hal ini juga sudah membuat Italia kehilangan 29 orang hingga pekan ini.