Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
http://bolasports.over-blog.com
Bola Sport
Menu
Pemain Juventus Blaise Matuidi Positif Corona

Pemain Juventus Blaise Matuidi Positif Corona

Pemain Juventus Blaise Matuidi Positif Corona
Pemain Juventus Blaise Matuidi Positif Corona

Berita bola terbaru hari ini, Rabu 18 Maret 2020 datang dari Italia. Gelandang Juventus, Blaise Matuidi dinyatakan menjadi salah satu korban keganasan virus corona. Dirinya dinyatakan positif corona dan menjadi pemain kedua Juventus yang dinyatakan positif. Sebelumnya Juventus telah mengumumkan bek mereka, Daniele Rugani yang sudah dikarantina dari pekan lalu.

Awalnya Juventus mengelar tes kesehatan untuk semua tim dan staff mereka. Dari serangkaian tes medis yang telah dilakukan kedapatan Blaise Matuidi terjangkit virus mematikan ini. Juventus pun memastikan kalau yang bersangkutan sudah melakuakn isolasi Mandiri sejak Rabu (11/3/2020).

Meskipun diakui kalau Matuidi sendiri tidak menunjukkan gejala apapun seperti halnya orang sakit. Meskipun terlihat baik-baik saja rupanya tidak dengan apa yang ditunjukkan data tim medis. Dirinya menambah daftar pemain Serie A yang terpapar corona hingga saat ini.

"Blaise Matuidi telah menjalani tes medis dan terungkap bahwa dirinya positif terjangkit coronavirus atau COVID-19," tulis berita bola terbaru hari ini dari Juventus.

"Sang pemain, sejak Rabu 11 Maret lalu, telah menjalani isolasi di rumah secara sukarela."

"Kondisi Matuidi akan terus kami pantau dan dirinya pun akan menjalani prosedur kesehatan yang sama," lanjut pernyataan tersebut.

Tidak heran memang jika seorang pemain Serie A dapat dengan mudah terpapar corona. Mereka berada di negara yang terdata paling parah terjangkit corona setelah Cina. Bahkan menjadi negara di Eropa peringkat pertama yang terdata memiliki pasien corona terbanyak saat ini.

Dilansir dari Pusat Sistem Sains dan Teknik Johns Hopkins University, Amerika Serikat, hingga Selasa (17/3/2020) waktu setempat, sudah ditemukan 31.506 kasus terjangkit Covid-19 di Italia dengan korban meninggal mencapai 2.503 orang.

Sementara itu, Blaise Matuidi mengatakan kalau dirinya tidak menyangka akan terkena virus corona ini. Penyebarang corona di Italia yang begitu cepat membuat orang-orang tidak menyadari kalau sudah terpapar virus corona termasuk dirinya sendiri.

“Pada awalnya, saya tidak bisa memahami seberapa buruknya penyakit ini, betapa berbahayanya ini, betapa cepatnya wabah ini tersebar di Italia,” jelas Matuidi, seperti dilaporkan oleh Football Italia, Rabu (18/3/2020).

Italia sudah lockdown para warganya dan Serie A  juga sudah dihentikan paling cepat hingga April mendatang. Namun tidak menutup kemungkinan orang yang berada di lingkungan rumah pun dapat terpapar corona. Jadi Matuidi menegaskan setiap orang bertanggung jawab atas dirinya sendiri untuk menjaga kebersihan.

“Ribuan orang dinyatakan positif dalam beberapa hari, hampir tanpa kami sadari. Kami harus paham penyakit ini bisa menyentuh kami, keluarga, hingga orang terdekat,” sambung Blaise Matuidi.

Lebih baik sekarang menurut Matuidi adalah mematuhi aturan pemerintah setempat agar corona in ini dapat diatasi dengan cepat. "Penting untuk memikirkan masalah ini dan mengikuti aturan yang berlaku," tuntasnya dirinya.