Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
http://bolasports.over-blog.com
Bola Sport
Menu
Bintang Lazio Bersikeras Ingin Pulang Kampung

Bintang Lazio Bersikeras Ingin Pulang Kampung

Berita bola Italia, Kamis 23 April 2020 datang dari Serie A. Pandemi virus corona yang mewabah di berbagai negara termasuk Italia saat ini. Hal itu membuat bintang Lazio, Lucas Leiva, mengkuatkan tekatnya ingin pulang ke kampung halaman yang berada di Brasil. Namun sepertinya rencana itu harus diundur dan dipikirkan matang-matang karena pihak klub tidak mengijinkan dirinya mudik.

Seperti diketahui, Lucas Leiva sudah dari awal meminta untuk terbang ke kampung halaman. Namun melihat kondisi saat ini dimana Italia masih dalam kondisi darurat bencana membuat permintaan itu sulit dikabulkan. Hingga hari ini saja Kamis (23/4/2020) status Italia masih lockdown yang melarang warganya untuk bepergian.

Meskipun sang pemain telah melakukan serangkaian tes dan tidak terifeksi corona tapi tetap dilarang pulang kampung.  Pihak Lazio tetap menolak yang dimana menurut Lucas Leiva mereka tidak ingin mengambil risiko jika sang pemain meninggalkan Italia nantinya.

“Ini adalah saat yang sangat mengkhawatirkan dan sedih mengetahui begitu banyak yang sekarat. Tapi pada saat yang sama kita melihat begitu banyak kolaborasi dan solidaritas yang ditunjukkan orang-orang. Istri dan anak-anak saya sudah pulang ke Brasil karena situasi di sini memburuk,” ujar Leiva seperti dilansir dari berita bola Football Italia.

“Kemudian lockdown dimulai di sana. Jadi mereka kembali dan menjalani karantina di Roma bersama saya. Saya sempat berpikir untuk pulang ke Brasil. Tapi klub tidak mengizinkan saya. Karena kalau tidak saya harus dikarantina selama dua minggu saat kembali,” sambungnya.

Bukan hanya mantan pemain Liverpool itu yang tidak diizinkan pulang kampung. Pihak Lazio memandang seluruh pemain sama dan memberikan peraturan yang sama tentang larangan pulang kampung tersebut.

“Semua pemain Lazio akhirnya memutuskan untuk tetap di Italia karena tidak ada dari kami yang diizinkan untuk meninggalkan negara ini,” tandasnya.

Sebelumnya,  Lazio juga menjadi tim yang mendominasi suara dalam masa depan Liga Italia.   Ada 20 suara klub terpecah menjadi dua kubu hingga Senin 20 April 2020. Ada tujuh kesebelasan yang menyatakan keberatan melanjutkan Liga Italia 2019-2020 akibat pandemi virus Corona Covid-19 di Negeri Pizza tersebut.

Juru bicara Lazio, Arturo Diaconale, memuji kepemimpinan atasannya, Claudio Lotito. Sebab, lelaki berkebangsaan Italia itu sanggup menyatukan suara 20 klub agar kompetisi dilanjutkan kembali. Kerja keras sang pebisnis akhirnya berhasil yang mana ada 17 suara  yang setuju dengan putusan Liga Italia dilanjutkan.

“Determinasi Presiden Lotito berhasil membawa klub-klub Serie A sepakat untuk melanjutkan musim ini. Sangat penting menghindari masalah ekonomi dari salah satu sektor terpenting perekonomian Italia ini,” tutur Arturo Diaconale, mengutip dari Football Italia.

Lazio sudah pasti sangat berambisi untuk meneruskan pertandingan Liga Italia. Mereka saat in