Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
http://bolasports.over-blog.com
Bola Sport
Menu
Menpora Tidak Mau Ambil Pusing Masalah Internal PSSI

Menpora Tidak Mau Ambil Pusing Masalah Internal PSSI

Berita bola Indonesia, Selasa 28 April 2020, Menpora Indonesia, Zainudin Amali tidak mau ikut campur dengan masalah internal yang dihadapi oleh PSSI saat ini. Dirinya yakin PSSI bisa menyelesaikan masalahnya mereka sendiri. Saat ini dikabarkan hubungan Ketum PSSI Mochamad Iriawan dan wakilnya Cucu Somantri diduga kurang harmonis.

"Itu urusan internal PSSI, tentu pemerintah tidak bisa ikut campur. Saya pribadi masih melihat bahwa teman-teman pengurus PSSI bisa mengatasi setiap permasalahan yang muncul," kata Zainudin Amali dilansir dari berita bola Football5star.com.

"Dulu saja kan masalah malah lebih berat bahkan sempat dibekukan oleh FIFA, tapi akhirnya bisa diselesaikan. PSSI adalah organisasi olahraga yang sudah cuk  up dewasa, usianya saja sudah 90 tahun," ujarnya menambahkan.

Isu masalah internal ini diduga muncul karena ada dugaan Nepotisme dalam jabatan PSSI. Iwan Bule mengangkat adik iparnya, Maaike Ira Puspita, menjadi Wasekjen PSSI. Selanjutnya malah Cucu mengangkat putranya, Pradana Aditya Wicaksana, menjadi General Manager PT Liga Indonesia Baru (LIB). 

Keputusan yang dianggap memanfaatkan jabatan itu rupanya menjadi perbincangan hangat di dalam internal PSSI dan PT LIB Indonesia. Setelah menjadi polemic ini berkembang Cucu sempat memastikan bahwa putranya belum resmi dan tak akan masuk jajaran PT LIB.

Purnawirawan TNI AD berpangkat akhir Mayor Jenderal tersebut lalu memastikan bahwa anaknya tidak akan terlibat dalam jabatan apapun di PT LIB. “Saya memastikan anak saya tidak akan di LIB. Saya akan menghadap ketua umum PSSI untuk menjelaskan hal ini agar tidak terjadi kisruh,” kata Cucu.

Namun pernyataan Cucu sepertinya dibantah oleh Direktur Operasional PT LIB, NaSujarno yang mengaku sudah melihat Pradana Aditya beberapa kali dalam kegiatan PT LIB.

"Tentang masalah anaknya pak Cucu itu, saya sudah lihat dia dalam beberapa kegiatan yang ada di LIB. Tetapi saat itu saya belum tahu jabatannya," kata Sujarno.

Melihat masalaah internal ini Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pun meminta operator liga PT Liga Indonesia Baru (LIB) agar menghentikan kegaduhan internal dan fokus memikirkan sepak bola di tengah  tantangan pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia saat ini.

“Harus fokus mempersiapkan diri menghadapi segala kemungkinan dan tantangan pasca pandemi. Bukan sibuk dengan kegaduhan internal yg sama sekali tidak menunjukkan iktikad untuk fokus kepada pengembangan industrialisasi kompetisinya,” ujar Iwan Bule.

“Seperti apa nanti rencana LIB selaku operator, apakah melanjutkan liga atau bagaimana kalau tidak dilanjutkan. Lalu bagaimana rencana bisnis setelah vakum beberapa bulan ini dan lain-lain,” tandas Iriawan.