Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
http://bolasports.over-blog.com
Bola Sport
Menu
Gagalnya Philippe Countinho Karena Ada Lionel Messi

Gagalnya Philippe Countinho Karena Ada Lionel Messi

Berita bola Terbaru, Selasa 12 Mei 2020 datang dari Mantan pemain Barcelona, Ronald de Boer. Dirinya menganggap Lionel Messi sebagai penyebab gagalnya Philippe Coutinho di Camp Nou. Dimana Philippe Coutinho bergabung dengan Barcelona pada Januari 2018.

Saat itu Barcelona membeli sang pemain dari Liverpool dengan mahar sebesar 145 juta euro atau setara dengan Rp 2,35 triliun. Harga yang sangat fantastis untuk seorang pemain muda seperti Philippe Coutinho. Namun rupanya harga yang besar itu tidak menjamin performa terbaik Philippe.

Coutinho hanya mampu mencatatkan 21 gol serta 11 assist dari 76 penampilannya di semua kompetisi bersama Barcelona. Hal itu membuat Barcelona kurang puas yang merasa Coutinho diluar ekspektasi  mereka. 

Performa buruk itu menurut mantan pemain Barcelona, Ronald de Boer,karena adanya Lionel Messi. Menurutnya kehadiran Messi menjadi Philippe Coutinho gagal membuat keberhasilan di Camp Nou. De Boer menganggap La Pulga telah menjalankan peran itu di Barcelona sejak lama.

Dominasi Messi di Barcelona membuat Coutinho tidak mempunyai kebebasan mengendalikan bola saat ada di Barca. Kebesan yang tidak didapat Coutinho saat masih tampil untuk Liverpool sebelumnya. Setiap bola harus diarahkan kepada Messi sehingga sulit untuk mencetak gol.

"Saya pikir Coutinho adalah pemain di mana segala sesuatu melaluinya, setiap bola mengarah kepadanya ketika dia di Liverpool," kata De Boer dikutip dari berita bola talkSPORT.

"Dia mungkin melakukan lebih sedikit pekerjaan, karena apa yang dilakukan Messi di Barcelona.

"Jika itu adalah dua tipe pemain yang sama, mereka juga menginginkan setiap bola dan memiliki posisi khusus dalam tim, maka Anda melihat betapa rentannya sebuah tim."

"Saya pikir kami melihat itu dengan Barcelona. Hanya ada satu yang bisa melakukan itu sekarang dan itu adalah Messi."

"Tim sedang beradaptasi dan jika Anda harus beradaptasi untuk dua pemain seperti mereka, itu sulit."

Lebih lanjut, De Beor mengatakan kalau gagalnya Countinho di Barcelona tidak lantas mengecap pemain ini tidak bagus. Menurutnya banyak pemain tidak cocok di beberapa klub dan harus bermain di klub yang tepat.

"Saya pikir Coutinho adalah pemain yang luar biasa tapi terkadang dia tidak cocok dengan kekosongan puzzle dan mungkin dengan klub lain itu akan berjalan dengan baik," ujar De Beor.

"Itu tidak berarti dia adalah pemain yang buruk. Itu tidak berarti bahwa Anda bukan pemain hebat ketika Anda tidak bisa bermain untuk Barcelona, tidak."

"Terkadang itu tidak sesuai dengan gaya permainan Anda dan Anda memiliki nasib kurang beruntung."

"Messi ada dan dia memiliki peran itu, dan kemudian Anda harus melakukan peran yang berbeda yang tidak cocok untuk Anda sedikit pun," tandas legenda timnas Belanda tersebut.